Selalu Bersyukur

Takut, Malas, Berani dan semua rasa, rasio serta tingkah laku merupakan hal yang tidak bisa dihindari dalam menempuh perjalannan hidup, perlu pemahaman sesuai kacamata pandang masing-masing ada sedikit Tips tersebut dibawah semoga dapat bermanfaat.

1.  Rasa Syukur.

Hal ini adalah sulit dilaksanakan namun mudah untuk dikatakan sebenernya sangat sederhana tidak perlu menggunakan rasio yang berlebihan cukup dengan rasa, pahamilah apabila terpukul atau terjatuh dengan sesuatu target-target yang dinanti-nanti dan diharapkan untuk terjadi, tapi faktanya meleset. Lakukan hal berikut dengan senang hati :

  • Syukur hati. Lihatlah posisi disekeliling hidup ini dan suatu keadaan yang berada pada posisi dibawah. Rasakan dalam hati padanglah dengan teliti keadaan diri ini menjadi lebih baik niscaya membuat hati kian lebih lembut dan mensyukuri akan nikmat-nikmat yang oleh sebagian lingkungan ini tidak dapat menikmatinya.
  • Syukur lisan, dengan mengucapkan syukur alhamdulillah. Nikmat yang senantiasa dirasakan tidak akan diperoleh tanpa seijin dari pemilik tubuh ini, pemilik jasad ini, juga pemilik ruh ini. Sebagai makhluk yang diberi pinjaman fisik untuk dapat berkarya, dan membagikan kebahagiaan kepada lainnya.
  • Syukur Tingkah Laku. Syukur dengan membagikan kebahagiaan kepada yang lainnya. Rasakanlah kebahagiaan yang timbul saat dapat melihat kebahagiaan yang muncul melalui tingkah laku ini. Ada rasa menyeruak dalam diri merasakan bahagia meski buliran air mata mengalir tidak terasa. Jika pernah merasakannya, ulangi ulangi dan ulangi sampai melampaui batas yang ada.

2. Nikmati apa yang dilakukan.

Easy Going dan enjoy, tak kan ada rasa bosan dan letih. Banyak dari semua kehidupan ini bekerja karena tuntutan, bukan karena menyukainya. Dari hasilnya semua tahu mana yang bekerja karena menyukainya, atau bekerja karena tuntutan. Bekerja dengan diikuti rasa senang, akan menambahkan detil-detil secara sukarela.

3. Hasil tidak seperti yang diinginkan.

Yakinlah pada diri ini, jika posisi ini adalah step awal menuju yang diinginkan. Tentunya ada hikmahnya. Apapun keadaanannya. tetap melakukan yang terbaik, karena itu memperlihatkan kualitas.

4. Kerja cerdas, lihat dan kerjakan peluang yang ada di depan.

Setiap memiliki peluang menuju sukses, hanya sedikit yang mampu memanfaatkan peluang itu. Terkadang dapat dilihat ada peluang, namun ada pula keterbatasan, keterbatasan modallah, keterbatasan keahlianlah dan lain-lain. Ajaklah diri ini untuk bermasyarakat, berinteraksi, bersosialisasi, dan tolong-menolong antar sesama. Hal tersebut dapat menghasilkan sinyal-sinyal positif dalam mengasah terus kemampuan untuk melihat peluang.

5. Berkumpul dengan sesama yang berkemauan dan berkemampuan positif.

Pahamilah, apabila diri ini masuk ke kandang kambing pastinya akan ikut tertempel bau kambing, apabila diri ini berkumpul diruangan penjual parfum, pastinya akan ikut berbau parfum, dan pilihlah bau parfum yang sesuai dengan selera masing-masing

6. Mendekatlah pada Yang Maha Kuasa.

Dalam berkarya, suatu saat dapat dipastikan bahwa diri ini akan mengalami pasang surut.  Ada yang namanya hambatan dan rintangan dalam mengayun langkah. Pastikan pada diri ini bahwa semua itu ada hikmahnya. Sangat dimungkinkan bahwa itu adalah cara Tuhan untuk mendidiknya. Pelajaran kehidupan tidak akan sama dengan pelajaran yang ada di bangku sekolah, baik SD, SMP, SMA maupun MAHASISWA, pahamilah bahwa cara Tuhan mendidik melalui peristiwa-peristiwa, dan pelajarannya dapat dinamakan pelajaran kehidupan.

Salam “SEHAT-SUKSES dan SELAMAT”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s